expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 01 Desember 2012

Waktu cepat berlalu

1 Desember 2012...hari Sabtu...
hari ini tepat 2 tahun yang lalu gw diwisuda dikampus IPB.
ga berasa bgt klo 2 tahun itu waktu yg cepat berlalu...
dari 1 Desember 2012 - 1 Desember 2012 sekarang gw udh ngapain aja y??
kok gw ngerasa dalam kurun waktu 2 taun itu gada yang bisa gw banggakan.
gw gak ngerasa ada perubahan yang menjadi lebih baik dlm diri gw...
merasa gak ada peningkatan apapun dari segi apapun...
malah merasa skg udh ketinggalan jauh dr teman2 seperjuangan dulu..
skg gw kuliah lagi dan smoga waktu 2 taun yg berasa cepat itu bakal bisa gw lewatin dgn banyak hal yg
bisa dibanggakan nantinya dan gw menjadi lebih baik dr sebelumnya...
target utama skg lulus S2 tepat 2 tahun di 2014!!!,Amin.



Terpikirkan

1 Desember 2012...hari sabtu malam...
Ga tau knapa kok mlm ini tiba2 kepikiran ttg perkataan seseorang yg bilang klo gw itu jd orang jgn terlalu baek..
soalnya dia merhatiin klo gw itu sering bgt terlalu merhatiin orang lain drpd diri gw sendiri, bahkan sampe mau ngorbanin kepentingan pribadi demi kepentingan orang laen dlm hal-hal tertentu...
gw juga antara bingung ato gak sadar apa itu emang udh naluri gw ato gimana...
tapi emang sih ada benarnya ga harus selamanya gw harus ngorbanin sesuatu buat orang lain, terkadang manusia jg hrs punya ego di saat2 tertentu..
tapi itu kembali lagi tergantung dr kesadaran dan keikhlasan seseorang dalam ngelakuinnya.

Jumat, 23 November 2012

Baru Dimulai

23 November 2012...hari Jumat..,
setelah long weekend minggu lalu...skg gada weekend2an lagi..cukup.
skg masuk minggu ke 10 kuliah klo liat di absen kelas,...dan mulai berasa yang namanya
hari Minggu begitu dekat dgn Senin, dan Senin ga berasa jauhnya dgn hari Sabtu,
Tugas2 kuliah sudah mulai menunjukkan jati dirinya sbgai momok yang menakutkan...
sebenarnya sih gpp n ga masalah bobot tugasnya lebih berat drpd wktu S1, tapi yg jadi masalah adalah waktu..

Tugas dari 1 mata kuliah menuntut kedalaman materi dan output yang sangat maksimal, sementara waktu yang diberikan utk ngerjainnya singkat cuma 1 minggu...gimana mau bisa maksimal kalo waktunya harus berbagi dgn tugas2 mata kuliah lain yang bobotnya jg hampir sama dan dikurangi dgn waktu yg dihabiskan utk kuliah dr selasa sampe jumat.
waktu 1 minggu alias 7 hari itu skg berasa cepat bgt...
Tapi ya...itulah IPB yg udh terkenal dr dulu dgn tugas2 yang berjibun
ya..dijalani sajalah, dinikmati aja...pinter2 aja nyari waktu luang buat refresh dan istirahat
dan tetap lakukan semaksimal mungkin
toh nanti suatu saat pasti merasakan manfaatnya juga. :)

Minggu, 18 November 2012

HAPPY BIRTHDAY :)

17 November 2012, Hari Sabtu....
Tanggal itu adalah hari spesial bagi Silviana Novita Sari...
begitu jg utk kami berdua karena skaligus bertepatan dengan hari jadi kebersamaan kami yg ke 3 tahun 2 bulan :)
Smoga kebersamaan ini akan terus berlanjut selamanya, dan terkhusus utk Silvi smoga semakin taat pada Allah swt, selalu diberikan kesehatan lahir dan batin, mudah rezki, dan dimudahkan dalam sgala urusan,,,Amiinn :)

Rabu, 14 November 2012

Nenek ato Pacar???

15 November 2012,..hari kamis...
hari ini adalah hari pertama long weekend kata orang2, tp emang bener sih liburnya lumayan dr hari kamis sampe minggu, tp buat gw liburnya lebih panjang lg sampe senin,soalnya senin gada kuliah,hehe
dan..di hari pertama ini gw dibuat bingung...bingungnya knapa coba
hari ini nenek gw yg dr Kerinci kebetulan lg di rumah kluarga di Bekasi dan mau maen ke Bogor...dan ga tau jam brapa mgkn sore...
trus pacar gw si Silvi jg mau dtg hari ini ke Bogor dr jakarta..katanya kmgkinan nyampe sore jg..haduhh..
jd bingung dah gw...
harus nyamperin n jemput yg mana...seandainya bisa membelah diri -.-
cm berharap smoga jam kedatangannya ga bersamaan nanti sore, Amin...

Senin, 05 November 2012

Pasca UTS

6 November 2012, hari Selasa...hari ini adalah hari pertama kuliah setelah 1 minggu yg lalu disibukkan dgn Ujian-ujian takehome yg bikin hidup ga tenang...
hari ini kuliahnya Interaksi Manusia dan Lanskap dimulai jam 08.00 sm ibu tercinta 
Bu Nunung :)
Alhamdulillah dari materi kuliah hari ini dpt Inspirasi dan ide untuk topik Tesis nanti, yaitu
melanjutkan penelitian waktu S1 tentang Lanskap Budaya tapi kali ini merupakan kelanjutannya, kajian yang dibahas juga lebih detail, poin-poinnya td liat di e-book buku ttg Assessment Landscape..kalau kmrn kajiannya cuma identifikasi karakter, utk Tesis nanti insyaAllah dilanjutkan ke arah Sustainability dan Value-nya.


Alhamdulillah sesuatu banget...smoga ini awal yg baik buat gw buat menghadapi masa-masa Tesis nanti..Aminn :)
SemangaT!!!

Cerita dari Kunjani

3-4 November 2012, hari Sabtu sore setelah pulang dari acara "Temu NUR'ers" di laladon.
sore itu jam 5 sore gw brangkat menuju laladon buat ktemuan sm Komti, Budut n Vina. kita janjian brangkat bareng, sbelumnya anak2 43 yg laen dh brgkt dluan bareng panitia jam stengah 5 dr kampus.
nyampe laladon udah jam 6 jd kt solat magrib dulu di masjid trus 18.30 lanjut menuju Parung.
nyampe parung itu sekitar jam 19.30 kita nunggu dijemput sm panitia...berharapnya sih dijemput pk mobil :p
eh yg dtg ada 4 org anak 47 pd pake motor buat boncengin kita, ya sudahlah...hehe
trus dijalan ktemu sm bung Ben yg bawa motor sndiri dr BSD.
skitar 20 menitan sampailah kita di Kunjani alias Dusun Kunjani nama lokasi Filedtripnya.
disitu udah pada rame anak 43nya, malah udh pd makan duluan -,-
malam itu acaranya performance dr Arl48 sm perkenalan dr senior smpe alumni...
lumayan lah yg dtg banyak jg mulai dr angkatan 39 om Bell (yg paling tomboy), trus 40 ada bang Komti sm bang Ariev, 41 ada mas Anggi (komti), om Ocha, sm bang Oji (Ariel).
42 yg dtg pd telat ada mgkn skitar belasan org, klo 43 gw ga ngitung mgkn belasan jg, nah 44 ni tumben rame bgt kali ni ada mgkn skitar 20an org yg ikut..trus 45 jg byk.

abis perkenalan trus acara sharing2 per kelompok yg dibagi sm panitia. peserta 48 dicampur sm senior n alumni. abis acara sharing2..mulai deh acara gajebo nyanyi2 ga jelas gt..sampe jam 1 peserta br pd disuruh tidur...
biasanya klo mlm fieldtrip ada mlm 'pembantaian' dr alumni ke panita.tp mlm kmrn ga kejadian tuh kyk dulu2 yg ampe dimarah2in, ampe ga brani buat merem wlpn dh ngntuk bgt...agak kecewa sih soal'y pas temu alumni udh sempat buka forum gt sm teh Rinda yg smngat  49 tp pas filtrip dtg malah cm numpang tidur -.-'
evaluasi ampe subuh jam 4.30 gw msh sempat ntn kejayaan Milan yg membantai Chievo 5-1 dan jd saksi kekalahan Juve 1-3 dr Iler Merda..hahah :D
paginya cm bisa tidur bentar jam 5 mpe 6. trus kt liat peserta adu yel-yel ornamen...
abis itu sarapan nasi uduk yg nasinya agak keras mnurut gw (blum mateng kali) jdnya gak gw abisin deh tu..
jam 9 kt rencananya mw pd balik yg  43, tp sbelumnya tradisi wajib dulu yaitu foto2...(intinya disini sebenarnya) :p
cm ada bbrp yg ga ikut foto bareng krn hrs balik duluan kyk Ika ,dedi n Vina.
hasil fotonya lumayan keren2...ehm ;p



abis foto2..angkotnya dh nunggu,saatnya berpisah, alan,sendy,endy,joe pulang dgn motor masing2 sdgkn sisanya naek angkot ke bogor. dan...menunggu lagi kapan dtg waktunya bs kumpul2 brg lg dg Tengtongers ARL43 :)

Minggu, 04 November 2012

NUR'ers

3 November 2012, hari Sabtu pagi seperti biasa gw bangun kesiangan lagi karna malemnya abis begadang ngerjain ujian takehome yang menyiksa,knp menyiksa? karna ujiannya bikin ga tenang mau ngerjain yg laen...soalnya cuma 5 tp jawabnya kyk ngerjain laporan ampe bbrp lembar ngemeng2 aja isinya..he

jam 11 siangnya gw udh ada agenda..ehm
jam 10 gw siap2..trus nyampe ke laladon jam 10.50
nyampe laladon ga sngaja ketemu kak Zai trus brgkat bareng menuju rumah makan Sekar Arum (di laladon jg :p)
kita berdua nyampe duluan, trus di susul Dolli 44, trus bang Danand 42, lalu Bulan sm Mayang 44.
kita ngobrol2 nungguin bu Nunung, trus ga brp lama bu Nunung dateng.
kt mesen makanan, ada yg mesen Rawon n Sop, kl gw mesen nasgor seafood.
sambil nunggu makanan dateng (perut udh laper bgt tuh) si Ibu nanya2 kabar anak2'y yg udh lama ga nongol dikampus..
eh tiba2...mbak rumah makan'y dateng nganter makanan yg ga kt pesen td yaitu Garang Asem nama'y..kyk pepes ayam berkuah campur tomat ijo, cabe,ditambah pake nasi sm pk pecel..(trus pada bingung)
Rupanya si Ibu lupa kmrn waktu booking tempat udh mesen duluan buat kita2...-.-
jadinya kmrn itu kt makan dobel smua porsinya (gw makan Garang Asem+nasi, pecel, sm Nasgor)
Nasgor'y gak abis saking kekenyangan'y dan akhirnya gw minta bungkusin aja sisanya :p

Bu Nunung nanyain kabar anak2nya yg udh pada 'ngilang' di 42 itu ada kak Endah di Kalimantan, sm Mega W di Banten kl ga slh. trus 43 itu ada Jibril yg msh di Pekalongan, Agnes yg hr Sabtu  msk kerja, sm Manceu yg berpetualang ke negeri Seberang..klo 44 ada Ade yg ga bs dtg krn nikahan sodara, trus Ipeh yg lg di Aceh n mau nikah bln Februari katanya...Ibu jg crita2 pengalaman n crita2 lucu'y waktu abis pulang dr Cina sminggu sbelumnya.
abis puas ngobrol2 ampe jam stgh 2 siang, kt ngasih kado buat bu Nunung, kadonya figura dg foto si Ibu sm foto anak bimbingannya dr 42 mpe 44..

Abis ngasih kado kt foto2 bareng...trus pulang...daannn..
siap2 buat sorenya brangkat Fieldtrip 48 di Parung ketemu sm TengTongers :)

Senin, 29 Oktober 2012

PERTAMA



Bikin blog baru karena blog yg lama ga bisa diutak atik lagi...
kebetulan lagi dikosan pram dia lg baca-baca blog anak-anak (43) trus gw minta ajarin cara buat yang baru.
padahal besoknya ujian masih sempet aja buat nge-blog..he2
ok..ini cm mukadimah aja kok
tunggu postingan2 gw berikutnya yg resmi launching tgl 1 November 2012 :)