expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 20 Desember 2014

Malaysia rasa Jepang

Masih tentang cerita perjalanan gw beberapa waktu yang lalu ke Malaysia.
Ada pengalaman menarik lagi yg gw alami waktu itu. Entah ini mungkin cuma serba kebetulan aja.

Jadi ceritanya waktu gw naik kereta KLIA Express dari bandara menuju KL Sentral.
Sebelum kereta yg gw naikin datang waktu itu gw lg nunggu di peron, gw sempat mikir keretanya seperti apa, dalam bayangan gw keretanya pasti keren dan modern kayak kereta cepat di Jepang nih.
Di peron tempat menunggu banyak juga penumpang lainnya kalau gw perhatikan ada orang cina (ada yang jegek bgt :p), bule, sm jepang. Setelah kereta datang, masuklah gw dan langsung cari bangku yang kosong. Bangkunya 2-2 berhadapan, ada tempat untuk naruh bagasi juga didalamnya. Karna gw sendirian duduk kemudian datanglah orang Jepang tadi yang diperon duduk mengisi bangku di samping dan depan gw. Mereka bertiga, yang duduk disamping gw bapaknya, dan yang dihadapan gw istri sama anaknya yang masih berumur 7-8 tahun mungkin. Sepanjang kereta berjalan mereka bertiga ngobrol pake bahasa Jepang, otomatis gw ngerasa mengalami dejavu rasa-rasanya lg naik kereta di Jepang,haha
Karna gw emang pengen banget bisa balik lg ke Jepang jadi dalam pikiran gw langsung berangan-angan ngebayangin anggap aja lg bener2 di Jepang saat itu :p
Sebenarnya pengen ngajak ngobrol pake bahasa inggris si bapaknya yang di sebelah gw cuma takut gimana2 nanti dianya yang ga bisa ato malah gw nya yang ga bisa jawab pertanyaan mereka ntar,haha..jd gw mutusin diem aja gak usah ngajak ngobrol. Trus gw nyalain mp3 di BB gw pake headset, gw puter beberapa lagu secara random trus yang keputer lagunya si Mayumi itsuwa yg judulnya Kokoronotomo. Hadeuh..dalam hati gw bilang ini lagu mendukung banget nambah bikin suasananya berasa lagi di Jepang bgt :D


Trus kejadian kedua yang bikin gw ngerasa dejavu pas di Jepang adalah waktu hari ke-2. Gw dengan abang gw pergi ke menara petronas yang dibasementnya ada Mall, waktu itu kami sedang mencari makanan. Di dalam Mall petronas itu banyak store2 dan supermarket, dan kami masuk ke salah satu supermarketnya yaitu I-Setan. Namanya agak aneh emang klo di bahasa Indonesia, tapi I-Setan ini adalah nama salah satu supermarket terkenal di Jepang. Masuk ke supermarket ini nuansanya langsung berasa lg di Jepang, bikin gw dejavu kedua kalinya. Ngeliat semua produk, liat petugasnya orang jepun semua, liat cara berpakaian petugasnya, dan denger petugasnya yang nawar2in makanan tester pake bahasa Jepang setidaknya bisa bikin kangen gw sedikit terobati. Sekali lg gw berpikir "anggap aja beneran lg di Jepang" hahahaa..:p








Tidak ada komentar:

Posting Komentar