expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Selasa, 10 Februari 2015

Klinik Pengobatan Cik Man di Selangor, Malaysia

Kali ini saya mau berbagi cerita dan pengalaman tentang pengobatan tradisional yaitu klinik Cik Man yang berlokasi di Kota Kemuning, Shah Alam, Malaysia.
Klinik ini bernama pusat rawatan "Warisan Tradisional".
Alamat lengkapnya Jl Anggerik Dorotis BB 31/BB, Seksyen 31 Kota Kemuning 40460 Shah Alam Selangor Darul Ehsan, Malaysia.

Bulan Desember 2014 yang lalu saya bersama ibu membawa ayah untuk berobat kesana. Ayah saya menderita kanker stadium 3 dan menurut dokter di RS Jakarta harus dioperasi.
Karena tidak ingin melalui jalan operasi maka kami berniat mencoba jalan lain yaitu ke pengobatan alternatif/tradisional. Kebetulan ada keluarga yang keluhannya hampir sama dengan ayah saya dulu berobat ke klinik Cik Man ini dan sampai sekarang alhamdulillah sembuh. Karena kami tidak memiliki sanak saudara di Malaysia jadi untuk pengobatan ini kami memanfaatkan jasa calo yang ada disana. Calo ini sudah siap antar jemput bandara, mencarikan penginapan yang terdekat, dan siap mengantri untuk mendapat antrian awal. klinik Cik Man ini hampir setiap hari selalu dibanjiri oleh pasien yang sudah mengantri dari subuh. Untuk menggunakan jasa calo ini kami harus mengeluarkan biaya sekitar 3jt rupiah. Penginapan yang disiapkan sangat dekat dengan klinik, hanya perlu jalan kaki karena cuma berjarak 50 meter saja. Jadi penginapan ini seperti sebuah flat yang terdiri dari beberapa kamar dan terdapat ruang tv, ruang makan, kamar mandi, dan dapur bersama. Biaya untuk penginapan ini sekitar 300rb/malam/kamar (1 kamar 2 bed). Di sekitar penginapan dan klinik ini juga terdapat beberapa warung makanan dan minimarket, jadi tidak perlu khawatir.

    Ruang TV                                          Lorong antar kamar


    Kamar tidur                                        2 kamar mandi


    Dapur                                                Kamar mandi



    Ruang makan

Oia, saran saya sebelum membawa keluarga untuk berobat kesana pastikan dulu bahwa klinik Cik Man beroperasi dalam minggu itu melalui telpon. Karena biasanya jika hari senin Cik Man tidak masuk membuka praktek maka dalam satu minggu itu dia tidak akan beroperasi sama sekali. Cik Man biasanya tidak masuk praktek karena kurang fit atau sakit karena sering tidak makan seharian kalau sudah melayani ratusan pasien yang mengantri setiap harinya. Saya bersama orang tua saya waktu itu datang ke Malaysia hari Kamis, dan ternyata sesampainya disana Cik Man tidak praktek, jadi akhirnya kami harus menunggu sampai hari senin. Ternyata hari senin Cik Man juga belum masuk, hari selasanya baru Cik Man kembali membuka praktek melayani pasien. 

suasana antrian

Antrian panjang pukul 7.30

Pasien yang datang dari berbagai daerah ini sudah mengantri dari sejak jam 4 pagi. Waktu saya kesana mayoritas pasien adalah orang Indonesia ada yang dari Kalimantan, Sulawesi, Bandung, dan Jakarta. Karena saya menggunakan jasa calo, maka si calo inilah yang mengantri dari jam 4 di depan klinik untuk memastikan agar dapat antrian terdepan nantinya. Sistemnya tidak pakai antrian ketika masuk ke klinik, tetapi siapa yang dulu datang dan mengantri maka dialah yang duluan dilayani nanti. Klinik ini buka sekitar pukul 07.30 pagi. Ketika klinik akan dibuka, pasien dan keluarga yang mengantarkan sudah antri panjang didepan pintu dengan tertib. Kemudian masuk satu persatu untuk registrasi, lalu dipersilahkan ke ruang tunggu. Pasien dibagi menjadi 2 yaitu pasien yang pertama kali berobat, dan pasien yang akan operasi (sudah pernah diperiksa). Pasien yang pertama kali berobat nanti ruang tunggunya ada di lantai 2, jangan sampai terlewatkan ketika nama pasien dipanggil karena harus mengantri lagi esok harinya. Keluarga yang mengantarkan pasien juga jangan terlalu ramai karena ruang yang sempit dan pasien lain yang menunggu juga banyak. Setelah dipanggil ke ruangan pemeriksaan, Cik Man hanya memegang pergelangan tangan pasien, dan selang beberapa detik saja beliau langsung bisa mengetahui penyakit yang diderita pasien tanpa diberitahu sebelumnya. Menurut Cik Man, ayah saya sudah menderita kanker stadium 4 berbeda dengan diagnosa dokter di Jakarta. Sudah sangat parah dan harus segera di operasi oleh Cik Man. Operasi di klinik Cik Man ini sangat unik dan berbeda dari operasi di rumah sakit. Operasinya tanpa menggunakan bius, tanpa rasa sakit, tanpa waktu yang lama, dan pasien langsung bisa pulang setelah dioperasi. Menurut pengakuan beberapa pasien lainnya yang pernah mendengar atau melihat sendiri pasien yang telah dioperasi disini memang sulit dipercaya. Ada pasien yang datang menggunakan kursi roda, setelah dioperasi pulangnya langsung bisa berjalan sendiri. Ada yang tadinya kepalanya tidak bisa menoleh ke kiri dan kanan, setelah dioperasi sekarang bisa menggerakkan kepalanya lagi. Dan ada yang pernah operasi jantung, dari rumah sakit Jakarta jantungnya sudah dipasang beberapa cincin dan saat dioperasi oleh Cik Man cincin-cincin dijantung itu dilepas semua dan pasiennya sembuh dan masih hidup hingga sekarang. Pengobatan di klinik ini tidak ada menggunakan ilmu gaib atau ilmu hitam, Cik Man murni menggunakan kemampuan lebih yang dimilikinya untuk mengobati orang dengan seizin dari Allah SWT. 

Setelah diperiksa di ruang Cik Man, pasien diminta kembali lagi ke lantai 1 untuk membeli obat dan mengatur jadwal operasi. Tadinya saya ingin ayah saya langsung dioperasi hari itu juga karena kondisinya yang sudah sangat lemah, namun sayangnya jadwal operasi di klinik ini sudah penuh sekali bahkan ayah saya mendapat jadwal untuk operasi 4 bulan setelahnya yaitu di bulan April 2015. Agak kecewa rasanya harus menunggu terlalu lama sampai April untuk kembali lagi ke Malaysia membawa ayah saya. Demikian juga dengan pasien lainnya yang datang berobat pada hari itu juga mendapatkan jadwal operasi di bulan April. Untuk pembelian obat di lantai 1 akan dilayani oleh istri dari Cik Man yang dibantu 2 orang pegawainya. Untuk membeli obat diklinik ini harus merogoh kocek yang cukup besar, namun tergantung juga dari tingkat penyakitnya. Untuk membeli obat kanker ayah saya disini bisa menghabiskan ribuan ringgit (jutaan). Namun untuk biaya operasi disini lebih murah daripada biaya operasi di rumah sakit yang bisa menghabiskan puluhan sampai ratusan juta rupiah. Untuk operasi kanker di klinik ini kira-kira menghabiskan biaya operasi sekitar 1.5 - 3jt Rupiah saja. 

Hasil dari menunggu dari hari kamis untuk berobat ke Cik Man akhirnya hanya didapatkan kekecewaan menunggu jadwal operasi yang lama. Keesokannya saya dan ayah ibu pulang kembali ke Indonesia dengan membawa obat-obatan yang dibeli dari klinik. Semoga saja nanti di bulan April ketika saya dan ayah saya datang lagi kesana benar-benar mendapatkan pelayanan operasi seperti yang sudah dijadwalkan. Aamiin...

Sekian sedikit cerita dan bagi pengalaman dari saya, mungkin bisa bermanfaat bagi pembaca yang memiliki rencana membawa keluarga maupun kerabat untuk berobat kesana.

75 komentar:

  1. selamat siang, mas bisa minta tolong info nomer telp atau kontak (calo) disana ? insya allah mau berobat juga kesana, thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Nurul Huda, ini nomor kontaknya 0126755660 namanya pak Ali. semoga nomornya msh aktif. semoga lancar berobat kesananya ya.. :)

      Hapus
    2. Mas Refi
      Saya mencoba telpon pak Ali n clinic tsb tidak ada yang angkat
      Teman saya kena CA Nasofaring (menurut dokter di Jkt) disekitar leher n dagunya bengkak n belum menjalani proses medis apa apa.
      Rencana bulan Agustus ingin coba ke clinic tsb
      Mohon share langkah apa saja yang harus ditempuh sebagai pasien baru yang blum pernah kesana..jadi tidak usah bolak balik n makan biaya besar
      Apa harus ada yang menemani atau bisa sendiri?
      Kalau boleh....minta nomer telpon mas Refi agar bisa tanya lebih lanjut.
      Mohon balasan mas Refi ....dan semoga makin banyak yang terbantu dengan tulisan mas Refi
      Terima kasih n salam
      Veronica Widjaja

      Hapus
    3. Bu Widjaja, maaf sebelumnya saya baru bisa aktif lagi di blog karena sesuatu dan lain hal kemarin.
      Coba ibu usaha telpon terus no. kliniknya pada siang hari setelah zuhur, kalau pagi kemungkinan masih ramai jadi sibuk tidak ada yang menjawab telponnya. kalau masih belum berhasil juga coba di hari sabtu dan minggu. kalau no. pak Ali mungkin bisa jadi beliau sudah ganti nomor.
      sebenarnya jika ingin berobat kesana tidak perlu melalui calo pun juga bisa. Pasien harus tetap ada yang mendampingi dari keluarga, karena sekaligus jadi saksi ketika diperiksa/dioperasi oleh cik Man di dalam ruangan kerjanya.

      Dari bandara KLIA, ibu bisa naik Kereta cepat KL Ekspres menuju pusat kota kuala lumpur (harga tiket sekitar 75rb/orang). berhenti di stasiun KL Sentral, dari sini saya sarankan naik taxi menuju daerah selangor ke klinik cik man (lumayan mahal sekitar 300rb, ditawar dulu sebelum naik). karena kalau naik bis kota, lumayan jauh dan lama. Kalau naik kereta saya kurang tahu apakah ada kereta yang kesana atau tidak.
      Sesampai di lokasi pastikan ibu tahu yang mana kliniknya, lalu carilah penginapan terdekat (bisa tanya orang sekitar sana).
      jika sudah dapat penginapan, besok pagi-pagi subuh sekitar jam 5 ibu harus sudah standby di depan klinik itu untuk antri. disini tidak pakai no. antrian, siapa yang datang duluan maka dia yg duluan baris diantrian'y nanti. pasien tidak perlu dibawa ketika antri. pasien baru dibawa ketika klinik sudah mulai buka pukul 7.30. jangan keluar dari antrian karena nanti bisa diserobot orang lain dan ibu bisa mengulang antri lagi dari belakang.
      setelah masuk satu persatu langsung registrasi, dan diminta menuju lantai 2 untuk menunggu panggilan untuk pemeriksaan pasien. setelah diperiksa kembali lagi ke lantai 1 tadi untuk antri pembelian obat dan mengisi daftar jadwal operasi (jika harus operasi). setelah itu sudah bisa pulang.
      demikian ibu yang bisa saya bantu, jika ada lagi yang ingin ditanyakan silahkan...

      Salam

      Hapus
    4. Terima kasih atas infomasi yang lengkap ini dan saya turut berduka atas kepergian ayahanda sebelum.sempat terobati...
      Semoga Gusti Allah menemani beliau di Surga dan segala budi baik mu dibalas Nya ber xx lipat. Amin

      Hapus
    5. saya Sukiman seorang TKI DI MALAYSIA
      pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
      sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
      gaji istri saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
      kebetulan istri saya buka-buka internet Dan mendapatkan
      nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
      melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
      hubungi dan minta angka bocoran TOTO DAN MAGNUM
      angka yang di berikan waktu itu 4D yang nombor 1
      ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
      MBAH KASSENG
      NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547

      Hapus
    6. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

      Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

      Hapus
  2. اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِه وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا

    ( Allahumma rabbanasi adzhibil ba’sa wasy fihu. Wa antas Syaafi, laa syifaa-a illa syifaauka, syifaa-an laa yughadiru saqomaa )

    “Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain” (HR Bukhari dan Muslim).

    BalasHapus
  3. mas refi, ayahnya sudah dioperasi di Cik Man? saya minta nomer telfonnya mas refi, boleh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Sutrisno, maaf baru bisa balas. Ayah saya sudah berpulang sebelum sempat dioperasi mas. mas bisa kontak saya di bbm 54BCA993
      terima kasih

      Hapus
    2. saya pengen berobat ke klinik cik man,,, saya dari palembang sumatera, utk menghubungi no klinik cikman susah kali ya

      Hapus
  4. mama dan rombongan jawa timur jg bulan april minggu ke tiga... alhamdulillah smua sehat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau boleh tau sehat setelah operasi dari cik man atau hanya dari obat mas?

      Hapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. Mas Refi<, boleh tau apakah ayahanda sudah jadi dioperasi oleh cik man? Krn kami ingin dapat info dan ceritanya. Semoga sudah berhasil dan sembuh kembali. Amin . Salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Alvin, maaf saya baru bisa menanggapi pertanyaannya.
      Ayah saya belum sempat operasi dan sudah dipanggil oleh yang Maha Kuasa mas. jadwal operasi harusnya 1 April kemarin, namun sejak bulan februari kondisi ayah saya semakin memburuk dan fisiknya tidak dimungkinkan untuk dibawa ke cik man pada tanggal tersebut. akhirnya ayah saya wafat tanggal 19 april yang lalu.

      Hapus
  7. Mas Refi, bolehkan minta nomor telepon Klinik Cik Man ? Ayah saya lumpuh dan sudah divonis dokter menjalani operasi dengan resiko tinggi , bila ditunda beresiko lumpuh total . Semoga informasi yang sangat menolong kesehatan dan keselamatan ini dapat membantu sesama. Hanya Allah swt yang mampu membalas kebaikan mas Refi, terimakasih ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Nuraini, maaf kebetulan saya tidak menyimpan no.klinik cik man. silakan googling saya yakin di blog lain ada juga yang membahas tentang klinik cik man ini. selama saya disana banyak pasien yang bercerita kalau cik man ini spesialisasinya di penyakit syaraf. Kalau ayah mba lumpuh mungkin bisa segera cepat dibawa kesana. namun saya tidak bisa menjamin pasti bisa sembuh karena semuanya datang dari Allah Swt, kita hanya bisa saling membantu dan berusaha. Semoga ayah mba Nuraini bisa sembuh nantinya, aamiin

      Hapus
    2. no telpon klinik : +60351210098

      Hapus
    3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    4. Info klinik cik man.... Hub..+6282393632888

      Hapus
  8. Mas refi saya add pin bb nya boleh ?
    Saya ingin bertanya mengenai pengobatan cik man. Terimakasih

    BalasHapus
  9. Mhn maaf sebelumnya, saya sudah hampir 2 tahun bekerja di KL dan kebetulan sudah beberapa kali ke Klinik Cik man. Kalau berkenan, info yg sejauh ini saya ketahui adalah sbb :

    1. Masyarakat indonesia mengenalnya sbg pengobatan alternatif yg menggabungkan ilmu kedokteran dan ilmu alternatif. Terkenal di indonesia, pasiennya sejauh ini yg saya tau hanya org indonesia (TIDAK ADA orang malaysia yg menjadi pasiennya).

    2. Dulu praktek di Kuala Lumpur namun dilarang beroperasi oleh aparat berwenang krn judulnya "pengobatan alternatif" tapi infonya melakukan operasi medis. Hal tsb dinilai pihak berwajib/berwenang malaysia tdk memenuhi syarat/ketentuan kesehatan. Akhirnya praktek di Kuala Lumpur ditutup dan saat ini pindah ke lokasi yang diceritakan di atas.

    3. Pendaftaran pasien HANYA pada hari Senin dan hari lainnya (senin-jumat) melayani pasien yang sudah terdaftar pada hari Senin (baik periksa maupun operasi). Biasanya pasien yg datang pertama tdk langsung diambil tindakan (jika harus operasi pasien tdk langsung dioperasi) tp dijadwal sebulan kemudian atau bahkan lebih (tp disinyalir ini merupakan trik seolah-olah pasien penuh, namun hasil pemantauan sebenarnya setiap hari kondisinya biasa saja).

    4. Banyak testimoni di internet yg menyampaikan hasil pengobatannya "sukses", tp sebenarnya banyak jg yg tdk ada perubahan (gagal) hanya tdk memberikan testimoni (kemungkinan besar krn malu).

    5. Namun Pengobatan Alternatip sebenarnya dimana saja semua sama : tergantung dari SUGESTI (keyakinan utk sembuh) dari pasiennya. Jadi jika merasa yakin Cik Man akan menyembuhkan penyakit anda, silahkan dilaksanakan sesuai panduan di atas.

    Demikian, semoga bermanfaat....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba Sabrina, Apakah mba kesana untuk berobatkah.

      Hapus
    2. Mba Sabrina, Apakah mba kesana untuk berobatkah.

      Hapus
    3. Saya pikir dalam berobat pasti ada alternatif sembuh atau tidak sembuh... Karena itu adalah kuasa Allah SWT. Kalau qadarullah sembuh maka akan sembuh, kalau belum ya sdh. Tetapi yang perlu kita ketahui apakah operasi yang dilakukan memenuhi standar operasi medis.
      Mohon share pengalamannya.

      Hapus
  10. Salam kenal mas Refi, turut berduka atas berpulangya ayahanda, ada pertanyaan nih mas, kalau dari KLIA2 ke Praktek Cik Man bagusnya naik apa ya selain taxi? Trus penginapan yang disarankan itu namanya apa? Apa bisa dibooking duluan? Terima kasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas Edi, maaf baru merespon skg. seperti komentar saya di atas pada ibu Veronica widjaja bahwa lebih mudah naik taxi dari KL Sentral. kalau dari bandara KLIA2 pasti lebih jauh dan lebih mahal. ada cara lain dari KL sentral menuju ke cik man yaitu menggunakan bus. tapi naik bus ini lebih lama dan harus transit dan berganti bus nantinya (saya lupa nama tempat transitnya).
      Untuk nama penginapan juga tidak begitu jelas karena tempat tinggal itu dibantu dicarikan oleh calo. bentuknya ruko 2 lantai dengan 5 kamar. lokasinya hanya sekitar 50 m dari ruko klinik cik man.
      Semoga bisa membantu

      Hapus
  11. Perkenal saya hendry..saya sedikit berbagi dari tgl 25 okt dan kembali tgl 29 okt'15 antar kk berobat di Datuk Cik Man hasilnya tgl 16 dec'15 balik lagi untuk tindakan operasi. Saya kesana tidak melewati calo kebetulan sy ada teman yg bisa membantu slama berada di sana. Untuk transfortasi kami naik taxi dari KLIA 2 ke hotel dekat klinik biayanya RM 80 dan biaya hotel 1 day paling murah RM 108 dan paling mahal RM 120..hotel cukup bersih dan jarak ke klinik 10 menit naik taxi dan biayanya RM 15. Pesan taxi bisa minta bantu Reception hotel. Oh ya hotel tempat kami nginap namanya Orange Hotel. Hati2 hotelnya setiap hari penuh lebih baik boking dulu sebelum kesana. Karena di sekitar situ hanya ada 3 hotel. Dan slalu full.mungkin itu yg bisa saya sampaikan.thanks.

    BalasHapus
  12. Perkenal saya hendry..saya sedikit berbagi dari tgl 25 okt dan kembali tgl 29 okt'15 antar kk berobat di Datuk Cik Man hasilnya tgl 16 dec'15 balik lagi untuk tindakan operasi. Saya kesana tidak melewati calo kebetulan sy ada teman yg bisa membantu slama berada di sana. Untuk transfortasi kami naik taxi dari KLIA 2 ke hotel dekat klinik biayanya RM 80 dan biaya hotel 1 day paling murah RM 108 dan paling mahal RM 120..hotel cukup bersih dan jarak ke klinik 10 menit naik taxi dan biayanya RM 15. Pesan taxi bisa minta bantu Reception hotel. Oh ya hotel tempat kami nginap namanya Orange Hotel. Hati2 hotelnya setiap hari penuh lebih baik boking dulu sebelum kesana. Karena di sekitar situ hanya ada 3 hotel. Dan slalu full.mungkin itu yg bisa saya sampaikan.thanks.

    BalasHapus
  13. Perkenal saya hendry..saya sedikit berbagi dari tgl 25 okt dan kembali tgl 29 okt'15 antar kk berobat di Datuk Cik Man hasilnya tgl 16 dec'15 balik lagi untuk tindakan operasi. Saya kesana tidak melewati calo kebetulan sy ada teman yg bisa membantu slama berada di sana. Untuk transfortasi kami naik taxi dari KLIA 2 ke hotel dekat klinik biayanya RM 80 dan biaya hotel 1 day paling murah RM 108 dan paling mahal RM 120..hotel cukup bersih dan jarak ke klinik 10 menit naik taxi dan biayanya RM 15. Pesan taxi bisa minta bantu Reception hotel. Oh ya hotel tempat kami nginap namanya Orange Hotel. Hati2 hotelnya setiap hari penuh lebih baik boking dulu sebelum kesana. Karena di sekitar situ hanya ada 3 hotel. Dan slalu full.mungkin itu yg bisa saya sampaikan.thanks.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pak mohon info apakah pengobatannya berhasil? karena ibu saya mengalami masalah di tulang belakang nya
      terima kasih

      Hapus
  14. Apakah cik man ini dr medis atau bukan ? Maksudnya secara medis beliau memiliki license praktek ?

    BalasHapus
  15. Apakah cik man ini dr medis atau bukan ? Maksudnya secara medis beliau memiliki license praktek ?

    BalasHapus
  16. Mas.. Mau tny itu agen pak ali namanya.. Berapa ringgit cost nya kita kasih ke dia..

    BalasHapus
  17. Salam, saya mohd, sesiapa yg berminat untuk mendpatkan rawatan Che Man boleh lah menghubungi saya. Saya menyediakan kenderaan dari airport ke klinik Che Man. Saya juga bolej menguruskan penginapan tuan tuan. Hubungi saya di 019-630-5920.

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  20. bagaimana dengan berita bahwa Cik Man penipu?

    BalasHapus
  21. Ass. Salam kenal semua
    Saya rama.. Di jkt
    Pernah berobat di cikman klo tdk slh thn 2012. Waktu itu selaput ginjal sy bengkak. Alhamdulillah smp saat ini sdh tdk masalah
    Istri juga operasi syaraf kejepit.. Skrg sdh ok.
    Salam rama 082299580000 (WA)

    BalasHapus
  22. Ass. Salam kenal semua
    Saya rama.. Di jkt
    Pernah berobat di cikman klo tdk slh thn 2012. Waktu itu selaput ginjal sy bengkak. Alhamdulillah smp saat ini sdh tdk masalah
    Istri juga operasi syaraf kejepit.. Skrg sdh ok.
    Salam rama 082299580000 (WA)

    BalasHapus
  23. Ass. Salam kenal semua
    Saya rama.. Di jkt
    Pernah berobat di cikman klo tdk slh thn 2012. Waktu itu selaput ginjal sy bengkak. Alhamdulillah smp saat ini sdh tdk masalah
    Istri juga operasi syaraf kejepit.. Skrg sdh ok.
    Salam rama 082299580000 (WA)

    BalasHapus
  24. Salam Sy Rizky dr jakarta,Sy sudah beli ticket untuk berobat Ke cik man Tgl.14 Mei - 20 Mei Sy terhubung dg pak Ali Dan sidah janjian Di WA dg Ali bahwa Tgl.16 Mei hari senin akan membantu Sy mendaftarkan orang tua Saya Ke Klinik cik man .apakah Ada yg pernah menggunakan jasa pak Ali Dan brp ringgit yg harus Sy berikan Ke pak Ali.baiknya Sy menginapnya Di Bukit bintang Atau orange hotel ,Krn setelah Selesai urusan berobat Ke cik man Kami akan jalan2 Ke Johor disarankan pak Ali menginapnya Di Bukit bintang Saja Nanti diantarkan Dan dibantu pengurusan Ke cik man..Maaf minta infonya yg bisa bantu Sy ..Baiknya Gmn ..Sebab Saya belum pernah Ke KL Dan Saya mem bawa kedua orang tua Sy yg sakit.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak apa sudah berobat ke tempat cik man?
      kira2 bagaimana hasilnya?
      txx

      Hapus
  25. Salam Sy Rizky dr jakarta,Sy sudah beli ticket untuk berobat Ke cik man Tgl.14 Mei - 20 Mei Sy terhubung dg pak Ali Dan sidah janjian Di WA dg Ali bahwa Tgl.16 Mei hari senin akan membantu Sy mendaftarkan orang tua Saya Ke Klinik cik man .apakah Ada yg pernah menggunakan jasa pak Ali Dan brp ringgit yg harus Sy berikan Ke pak Ali.baiknya Sy menginapnya Di Bukit bintang Atau orange hotel ,Krn setelah Selesai urusan berobat Ke cik man Kami akan jalan2 Ke Johor disarankan pak Ali menginapnya Di Bukit bintang Saja Nanti diantarkan Dan dibantu pengurusan Ke cik man..Maaf minta infonya yg bisa bantu Sy ..Baiknya Gmn ..Sebab Saya belum pernah Ke KL Dan Saya mem bawa kedua orang tua Sy yg sakit.

    BalasHapus
  26. Kebetulan sy kerja di hotel legarden dan dekat dengan dokter cikman kira2 5km dr hotel tmpat sy bekerja, sy asal dari jember, monggo yg butuh bantuan harap hubungi saya +601123841191 (WA)

    BalasHapus
  27. Kebetulan sy kerja di hotel legarden dan dekat dengan dokter cikman kira2 5km dr hotel tmpat sy bekerja, sy asal dari jember, monggo yg butuh bantuan harap hubungi saya +601123841191 (WA)

    BalasHapus
  28. segalanya dari allah. kita hanya mampu berusaha.
    solat & sedekah dulu baru berubat.

    BalasHapus
  29. Haloo semua,

    Telah dibuka Sunway Medical Centre rep Office Indonesia,

    Sunway Medical Centre , merupakan RS. swasta terbaik di Malaysia yang terakreditasi secara Internasional dari ACHS , berlokasi di Bandar Sunway Kuala Lumpur , memiliki 361 tempat tidur dan 170 klinik spesialisasi . Dari berbagai macam spesialisasi Sunmed memiliki 5 Spesialisasi unggulan diantara nya :
    1. Spesialisasi Tulang
    2. Spesialisasi Jantung
    3. Spesialisasi Syaraf dan Bedah Syaraf
    4. Spesialisasi Mata
    5. Spesialisasi Pencernaan

    Kini anda dapat mendapatkan informasi lebih melalui Kantor informasi Kami di Indonesia
    - Informasi rumah sakit , second opinion , estimasi biaya dan lama perawatan
    - Booking appointment
    - Pengaturan akomodasi dan transportasi dan lain lain

    silahkan mengubungi kantor kami:
    Jln. TB Simatupang 18C , Lantai 12
    Jakarta Selatan 12430, Indonesia
    Phone : 021-30497306
    Fax : 021-30497307
    HP : +628118161486
    Email : nugrahabr@sunway.com.my
    www.sunwaymedical.com

    semoga bisa membantu
    terimakasih

    BalasHapus
  30. taksi dari bandara klia / klia2 ke kota kemuning .. whatsapp +60146333555

    https://m.facebook.com/teks1m.kotakemuning/

    BalasHapus
  31. https://m.facebook.com/teks1m.kotakemuning/

    BalasHapus
  32. Assalam'kum. Saya anak Malaysia, orang tuanya kelahiran Kebumen, Jateng. Saya, isteri saya, ibu mertua dan kakak ipar saya sudah mendapat rawatan disini. Alhamdulillah ia memberi kesembuhan seperti yg didoakan kami. Di Malaysia kami panggil namanya Tok Mat atau Datuk Mohamed Sadiri bin Tukimon. Khabarnya dia dahulu pakar bedah di Hospital Besar Kuala Lumpur. Ilmu bedah/operasi tanpa bius dipelajari di Indonesia.

    Pilihlah perubatan yang kita yakin. Jangan salahkan orang yg menolong kita, jika tidak sembuh. Allah yg Maha Kuasa.

    Nawawi +60149267206 whatsapp sahaja.

    BalasHapus
  33. saya Sukiman seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji istri saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan istri saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran TOTO DAN MAGNUM
    angka yang di berikan waktu itu 4D yang nombor 1
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
    MBAH KASSENG
    NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547

    BalasHapus
  34. http://taxikotakemuning.blogspot.com/2017/04/contact-us-0146-333-555.html

    BalasHapus

  35. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia BBM INVITE:{D8980E0B}

    BalasHapus
  36. Grabcar dari bandara klia/klia2 ke kota kemuning, pergi dan balik, .... whatsapp +60123557132

    BalasHapus
  37. Dari airport klia/klia 2 booking lewat Grab aja, download apps nya..
    Tarifnya RM65 dari&ke KLIA...
    Tq

    BalasHapus
  38. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  39. Selamat siang pak, saya mau tanya untuk klinik cik man di hari kamis buka? Karena saya rencana akan brangkat ke KL hari rabu. Atau ada hari khusus jam tutup klinik cik man? Terima kasih

    BalasHapus
  40. Menurut pengalaman saya.
    Pertama kita hrs antri untuk konsultasi saya datang jm 4 subuh untuk dapat nomor, pada saat antri ini sangat tdk tertib krn banyak calo yg saling serobot. Klinik dibuka jm 7an jangan lupa bawa pasport pasien yg akan diobati. Krn sangat tidak tertib saya mendapat nomor lebih dari nomor 30 yang berarti saya tidak bisa konsultasi pada hari itu. Saya dapat jadwal konsultasi keesokan harinya. Konsultasi awal datuk hanya mendeteksi penyakit kita. Tindakan selanjutnya ditentukan dibagian resepsionis sekalian kita membayar biaya konsultasi 35RM dan harga obat variatif tergantung penyakit(350RM).
    Tindakan operasi biasanya dijadwalkan 3-4bln kedepan dan pasien tindakan dibatasi 30 pasien.
    Bila padien sudah mendapat jadwal operasi pasien tdk perlu antri di subuh hari pasien bisa dtang jm 7 pagi jg lupa bawa pasport.
    Saat operasi pasien hrs disaksikan oleh pihak keluarga.
    Semoga membantu.

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Servis dari Johor, Melaka dan airport klia ke klinik Che Man termasuk antri, hotel, menunggu dan lain lain. Tak perlu menunggu, semua saya uruskan dengan org dalam. WA atau tel : 0111-3299742. Inshaallah anda semua sembuh kembali.

    BalasHapus
  43. Mohon informasi terkini ttg Klinik Cek Man. Sebaiknya kita datang hari apa?. Kita penyakitnya sdh kronis/ganas apa cocok berobat ke sana. Mungkin ada No. HP yang dapat saya hubungi? terima kasih.

    BalasHapus
  44. Untuk informasi. Sebaiknya datang hari senin, karena akan banyak pasien yg mendaftar, dari padien yg mendaftar dibatasi 30 orang per hari jika lebih dari 30 maka akan dischedulkan esok harinya. Jangan lupa bawa pasport a/n pasien yg akan berobat.Hindari calo.
    Sekarang klinik cik man telah menyediakan guest house dg tarif 100 RM yang berada di sebelah klinik diatas rmh makan. Untuk pasien yg menginap di guest house tersebut akan di prioritaskan. Hub.Masud wa+6011 1232 4032.

    BalasHapus
  45. Menghubungi klinik cik man memang tidak/susah di hubungi. Krn kebanyakan mrk kurang ramah sprti yg kami alami kami sdh di schedulkan utk tindakan pd hari yg di jadwalkan datuk tdk praktek krn sakit mereka tdk menghubungi kami melalui wa dan ketika kami tanyakan hal ini bahwa kami dtg kesini dg biaya yg tak sedikit,waktu. Knapa kmi tdk diberi info melalui wa.mrk dg arogan mengatakan kami tak bagi info!!!Dato lg tak sihat....tanpa say sorry...😠😠😠

    BalasHapus
  46. Bisa minta tolong no yg bs dihubungi untuk tau jadwal praktet datuk cik man

    BalasHapus
  47. Untuk terkini pusat rawatan cik man ada di Rimbayu.. bisa guna goole maps taip "Pusat Rawatan Warisan Traditional"

    BalasHapus
  48. Please give Dato new address and contact number in English. Am from India

    BalasHapus
  49. KISAH CERITA AYAH SAYA SEMBUH BERKAT BANTUAN ABAH HJ MALIK IBRAHIM

    Assalamualaikum saya atas nama Rany anak dari bapak Bambang saya ingin berbagi cerita masalah penyakit yang di derita ayah saya, ayah saya sudah 5 tahun menderita penyakit aneh yang tidak masuk akal, bahkan ayah saya tidak aktif kerja selama 5 tahun gara gara penyakit yang di deritanya, singkat cerita suatu hari waktu itu saya bermain di rmh temen saya dan kebetulan saya ada waktu itu di saat proses pengobatan ibu temen saya lewat HP , percaya nda percaya subahana lah di hari itu juga mama temen saya langsung berjalan yang dulu'nya cuma duduk di kursi rodah selama 3 tahun,singkat cerita semua orang yang waktu itu menyaksikan pengobatan bapak kyai hj Malik lewat ponsel, betul betul kaget karena mama temen saya langsung berjalan setelah di sampaikan kepada hj Malik untuk berjalan,subahanallah, dan saya juga memberanikan diri meminta no hp bapak kyai hj malik, dan sesampainya saya di rmh saya juga memberanikan diri untuk menghubungi kyai hj Malik dan menyampaikan penyakit yang di derita ayah saya, dan setelah saya melakukan apa yang di perintahkan sama BPK kyai hj Malik, 1 jam kemudian Alhamdulillah bapak saya juga langsung sembuh dari penyakitnya lewat doa bapak kyai hj Malik kepada Allah subahanallah wataala ,Alhamdulillah berkat bantuan bpk ustad kyai hj Malik sekarang ayah saya sudah sembuh dari penyakit yang di deritanya selama 5 tahun, bagi saudara/i yang mau di bantu penyembuhan masalah penyakit gaib non gaib anda bisa konsultasi langsung kepada bapak kyai hj Malik no hp WA beliau 0823-5240-6469 semoga lewat bantuan beliau anda bisa terbebas dari penyakit anda. Terima kasih

    BalasHapus
  50. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus