expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Minggu, 17 April 2016

Ke Sumatera

Malam ini tetiba pengen nulis blog, buka laptop depan tv, ditemenin sama Kania dan mamanya yang udah tidur dari tadi.
Tulisan gw malam ini ingin bercerita tentang yang ringan-ringan aja yaitu tentang Om Om IPB. Ya..om om ini terdiri dari gw sendiri, bro pram, bro ray, dan mas rizki. Mereka bertiga ini lebih dari sekedar teman buat gw bahkan sudah seperti saudara sendiri ya sebut aja saudara di perantauan.
Kenal dengan mereka belum lama baru sekitar 4 tahun terutama bro ray dan mas rizki, sementara sama bro pram udah sejak dari S1 tahun 2007 tapi baru deketnya juga belum lama sejak mulai kuliah S2. 
Oia, mereka ini teman satu angkatan gw di pascasarjana Arsitektur Lanskap IPB angkatan 2012, angkatan paling exist, narsis, rame, asik, gokil, dlllll...
Omomipb ini berasal dari latar belakang yang berbeda beda, gw dari sumatera, bro pram dari jakarta, bro ray dari sulawesi, dan mas rizki dari jawa.
Sebutan omomipb ini sendiri awal mulanya terbentuk karena saat masih kuliah kami berempat keseringan bareng2 misalnya waktu makan siang, waktu lg "nongkrong", becanda becandaan, dan ngobrolin yang gak jauh jauh tentang jegek kayak om om gitu. Itulah makanya oleh temen temen lainnya kami disebutin om om ipb,hehe
Tapi disini gw bukan ingin bercerita tentang sejarahnya, tapi lebih kepada kondisi saat ini yang dialami oleh kami para omomipb..ehm
Singkat cerita, sejak lulus S2 kami mulai sibuk dengan dunia masing-masing. awalnya bro ray yang kecepetan lulus lalu disusul ama gw beberapa bulan kemudian. Bro ray dan gw masih rajin ngampus ni di awal awal meski udah lulus. Bro ray banyak bantuin temen2 kami lainnya yang masih menjadi pejuang tesis di kampus, terutama dalam ngolah data statistik ni orang paling jago dan menjadi yg paling dicari seantero pasca arl,,hahaa
Selain itu juga bro ray tetap rajin dengan kebiasaan ilmiahnya bikin paper/jurnal bareng temen2. bahkan sampe bro ray jadi dosen di istn pun masih nyempetin buat ngampus dan bantu temen2 yang laen buat ngrjain tesisnya bahkan rela lembur-lemburan di M*D.
Nah sementara gw, ntah apa yg gw lakuin sejak lulus..huahahaa gw nggak ada bantuin temen2 beresin tesisnya, juga nggak kerja. malah sibuk sama diri sendiri yang masih kaga jelas sampe sekarang :p
Sebenarnya bukan gak ngapa-ngapain juga sih, dari semenjak 1 bulan setelah wisuda gw udah mulai cari-cari dan apply-apply lowongan kerja yg kebanyakan via online. Tapi, percaya gak percaya bro..jaman sekarang nyari kerja gak gampang meski lu udah sekolah tinggi-tinggi. sampe detik ini pun belum ada aplikasi kerja gw yang diterima, ada sih beberapa yang dipanggil sampe interview tahap akhir tapi tetep aja ujung-ujungnya gak diterima ntah dimana salah gw.
Udah 1 tahun klo dihitung-hitung gw jadi pengangguran alias jobless, tapi di sela-sela masa jobless itu alhamdulillah gw masih dikasih rizki dari ikutan project-project freelance gw.
Lalu, om om yang lain mas rizki juga butuh perjuangan cukup berat buat menyelesaikan tesisnya. Ahli hutan kota sekaligus pj rohis kami ini lulus setelah berjuang dengan data-data statistik penelitiannya yang njelimet dan gak terlepas dari bimbingan master of statistik kami (yo know lah...:D)
Mas rizki ini tadinya punya jargon "For Our Glory" untuk tahun 2014 tapi ternyata ngaret jadi 2015 hahahaha..
Target lulus dan nikahnya jadi ngaret sampe tahun 2015. oia, just info diantara omomipb ini yang udah punya anak gw sama mas rizki sementara bro ray dan bro pram masih jejaka :p
Mas rizki nikah di 2015 tepatnya bulan Mei selisih sekitar 2 mingguan dengan nikahan gw, anak kita juga lahirnya selisih 2 mingguan :)
setelah lulus mas rizki harus kembali ke almamaternya di Malang yang artinya jauh dari kami om om yang bertiga ini.
Daan..yg terakhir ni bro pram yang paling dramatis kisahnya diantara kami omomipb dalam memperjuangkan tesisnya,hehe
Ada intrik drama dan bumbu-bumbu romansa didalamnya,haha..tapi salut dengan om yang satu ini dia gak menyerah meski diuji dengan sedemikian beratnya bahkan sempat sampe putus asa mau mengakhiri hidupnya eh tesisnya :p
Bro pram ini juga udah ngebet pengen nikah as soon as possible dengan wanita idamannya. Abis lulus bro pram sepertinya belum menentukan pilihan ingin kemana tapi yang jelas dia sedang menikmati hari hari kebebasannya dari tesis saat ini. :)
Setelah gw nikah dan pindah domisili ke Tangerang, gw cuma sekali sekali ke Bogor kalau ada keperluan aja. Mas rizki udah mulai beraktivitas jadi pak dosen di kampusnya di Malang.
Hanya bro pram dan bro ray lah yang sekarang lebih intens bertemu. Kalau diliat, omomipb ini punya kegemaran yang hampir sama dan obrolannya pada nyambung dan cocok. becandaan-becandaan kami juga nyambung walaupun kadang ada satu dua diantara kami yang gak ngerti tp ikutan ketawa aja.
Kami hobi wisata kuliner makan makan dan jalan-jalan. Sejak kuliah bareng S2 di ARL kita udah jalan-jalan ke beberapa tempat dan daerah, walaupun kadang formasi kami tidak lengkap.
Kalau jalan-jalan sama mereka itu pasti seru dan menyenangkan dan ada aja hal hal yang memorable.
Gw pribadi kadang berpikir "kenapa kami berempat ini gak dipertemukan dan kuliah bareng sejak S1" mungkin bisa jadi kami udah keliling indonesia sampe sekarang,hahaa
kalau udah bareng-bareng dari dulu pasti kami lebih sering jalan-jalan bareng ke daerah yang belum pernah dikunjungi sebelumnya. backpacker ke kota-kota di indonesia trus wisata kuliner asik banget kayaknya.
Kalau sekarang mau pergi travelling bareng udah susah ngatur jadwal dan budget apalagi bagi kami yang udah jadi bapak-bapak ini..hahah :D
Bro pram dan bro ray yang masih lajang udah jelas masih bebas bisa berkelana kemana mereka mau, tinggal budgetnya aja :p
Gw jadi inget sama bro ray yang belum pernah ke sumatera. Pernah tahun lalu sekitar bulan Maret 2014 gw sama ray hampir jadi ke sumatera karena gw ada project disana tapi ternyata dicancel dan gak jadilah bro ray ke sumatera.
Kalau bro pram udah pernah karena ada keluarganya di Palembang, tapi klo mas rizki gw kurang tau ya udah apa belum.
Jadi intinya sih disini gw punya niat untuk bawa mereka omomipb ini jalan-jalan ke sumatera, yaa paling ngga nyobain makan padang live di kota padang :p
Bahkan klo bisa terus sampe ke rumah gw di kerinci yang banyak tempat-tempat wisata alamnya dan liat langsung tu yang namanya rumah larik,hehe..
Tapi harus nabung bareng bareng dulu dari sekarang buat kesana soalnya lumayan juga ongkosnya,hehe Estimasi waktu 7 hari udah cukup buat travelling ke sumbar dan kerinci.
InshaAllah suatu saat nanti semoga kami diberi umur panjang dan riski kalau nggak dalam 5 tahun ini ya 10 tahun atau 20 tahun yang akan datang, yang pasti gw usahakan supaya bisa terlaksana karena ngebayanginya aja sekarang udah bakal seru banget apalagi kejadian beneran..aamiiin
meskipun nanti semuanya udah punya istri dan anak masing-masing dan pekerjaan masing-masing, tetap harus diusahakan jadi terlaksana petualangan omomipb ke bumi andalas :)


1 komentar:

  1. saya Sukiman seorang TKI DI MALAYSIA
    pengen pulang ke indonesia tapi gak ada ongkos
    sempat saya putus asa apalagi dengan keadaan susah
    gaji istri saya itupun buat makan sehari2. sedangkan hutang banyak
    kebetulan istri saya buka-buka internet Dan mendapatkan
    nomor MBAH KASSENG (0853-4288-2547) katanya bisa bantu orang melunasi hutang
    melalui jalan TOGEL dan dengan keadaan susah, terpaksa saya
    hubungi dan minta angka bocoran TOTO DAN MAGNUM
    angka yang di berikan waktu itu 4D yang nombor 1
    ternyata betul-betul tembus 100% alhamdulillah dapat 269.jt Oleh Karna itu saya posting no HP MBAH KASSENG ini supaya saudarah-saudara ku di indonesia maupun di luar negri yang sangat kesulitan masalah ekonomi (kesusahan) jangan anda putus asa. Karna jalan masih panjang yang penting anda tdk malu atau takut menghubungi MBAH KASSENG. Semua akan berubah Karna kesuksesan ada pada diri kita sendiri. Yakin dan percaya bahwa itu semua akan tercapai berkat bantuan dari mbah AMIN.
    MBAH KASSENG
    NO: 0853-4288-2547 / +6285-342-882-547

    BalasHapus