expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Sabtu, 11 Mei 2013

7 MAKANAN FAVORIT GUE VERSI ON THE SPOT!

Haloo..pemirsa "On The Spot" kembali kali ini kita akan membahas fakta menarik seputar makanan, yaitu
 7 Makanan Terfavorit 'Gue' versi On The Spot...cekidot!

1. SATE PADANG
Sate Padang adalah sebutan untuk tiga jenis varian sate di Sumatera Barat, yaitu Sate Padang, Sate Padangpanjang dan Sate Pariaman. Sate Padang memakai bahan daging sapi, lidah, atau jerohan (jantung, usus, dan tetelan). klo yg gue suka sih daging lidahnya :p. Sate ini dilengkapi dengan bumbu kuah kental dengan rasa pedas. Sate Padangpanjang memiliki kuah sate berwarna kuning, sedangkan sate Pariaman kuahnya berwarna merah..Sate Padang di Bara bisa dijumpai di depan Kantor PLN Bara dan depan SD Radar. :)



2. NASI PADANG
Nasi Padang ini bisa dijumpai hampir di seluruh daerah di Indonesia dengan berbagai nama seperti Ampera, Trio Masakan Padang, Saiyo, Bundo, dsb. Rumah makan Padang biasanya menyediakan berbagai jenis pilihan lauk mulai dari yg kering hingga bersantan dan semuanya bernuansa pedas. Jika ingin menikmati masakan Padang ini bisa datang ke Warung Nasi Padang di depan tembok Berlin, depan PLN Bara, Padang Bundo depan Bantolo, dan Padang Balio dekat wisma Cemara. :)



3. MARTABAK TELOR
Martabak Telor ini terdiri dari 2 jenis yaitu Martabak telor India yang berisi adonan kentang dan daging serta berkuah kari/santan; dan yang kedua Martabak telor Mesir yang banyak dijual di Bara berisi adonan daging dan daun bawang serta berkuah cuka (mirip kuah pempek). Martabak jenis India tidak dijumpai di Bara sedangkan martabak telor jenis Mesir banyak di Bara. tapi yg paling enak itu yang di depan Telkom dan depan SD Radar. utk yg tertarik silahkan mencoba  :)



4. SOTO KERINCI
Sesuai dgn namanya, Soto jenis ini hanya ada di Kerinci-Jambi. ciri dari Soto ini adalah campurannya menggunakan bihun dan daging dendeng yang dipotong2 kecil serta ditambah kerupuk merah dan bawang merah. nikmatnya Soto ini bisa membuat anda ketagihan :D kalau untuk rekomendasi Soto yg bisa dinikmati di Bara dan sekitarnya anda wajib mencoba Soto Ciampea depan PLN dan Soto Sulung depan Bank BJB Radar. :)



5. NASI GORENG SEAFOOD
Kalo jenis yg satu ini juga ada dimana-mana..dan banyak macamnya. tapi klo Nasgor favorit gue adalah nasgor Seafood. Nasgor ini biasanya merupakan campuran hewan laut seperti udang dan Cumi. Di Bara, Nasgor yang rekomended itu ada di Radar depan BJB, Nasgor Pangkot, dan Nasgor Duta Berlian depan Wisma Rosa. :)



6. MIE GORENG
Sama halnya dgn Nasi goreng, Mie Goreng juga banyak variasinya...Mie Goreng yang gue suka adalah yg digorengnya benar2 kering dari minyak maupun air karena rasanya bakal lebih yahud, trus mie yg dipakai juga bukan mie kuning yg gede2 itu, tapi yg kecil2 kyk mie biasa yg byk dijual. Di Bara rata2 semuanya enak Mie Gorengnya :)



7. PEMPEK
Makanan favorit gue yg terakhir adalah Pempek. Makanan khas daerah Palembang ini jg mulai menjamur dimana-mana. tapi rasanya tidak ada yg bisa menyaingi pempek asli buatan org Palembang. Pempek yg banyak di daerah Bara rasanya hambar trus kuahnya kental kyk kecap, tapi klo anda sdh pernah nyobain pempek asli Palembang beeuuhh...rasa ikan dalam pempeknya berasa bgt trus kuahnyaa jg cair pedes-pedes gimana gitu..he Pempek ini ada banyak jenis, pempek Selam (yg ada telor dalemnya), pempek lenjer (yg bulet panjang), pempek lenggang (yg di iris2 trus didadar sm telor), pempek ceker (terbuat dr bahan ubi/singkong dipotong stik)...Pempek yg agak rekomended di kampus itu pempek di Yellow Corner sm pempek di Bateng sebelah gang Cangkir klo ada yg mau cona :)



Sekian untuk "On the Spot" kali ini mengenai Fakta 7 Makanan Terfavorit Gue, bagi yg penasaran silahkan mencoba lokasi-lokasi yg direkomendasikan di atas :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar