expr:class='"loading" + data:blog.mobileClass'>

Rabu, 24 September 2014

Minus Mata Bertambah

Mata minus memang udah jadi masalah buat gw sejak masih SMP.
waktu itu kelas 2 SMP mata gw udah rabun jauh, karena gw anak pindahan waktu kelas 2 jadinya gw dapet duduk di bangku sisa paling belakang. setiap guru menulis di papan tulis gw gak bisa baca itu tulisan dengan jelas. waktu itu juga antara masih gengsi atau memang belum kenal yang namanya kacamata karna yang pake kacamata di sekolah gw itu bisa diitung dengan jari men..trus klo pake kacamata itu pasti dianggap anaknya culun lah, jadi bahan contekan karna dianggap pintar,dll.
Sungguh tersiksa banget dulu rasanya gak bisa ngeliat materi yang ditulis oleh guru apalagi pas matematika bro..gw cuma bisa meraba-raba bacanya karna keliatan samar-samar. apalagi pas disuruh jawab pertanyaan di papan tulis, bingung dah tuh, kebaca aja kagak. Cuma temen sebangku gw yang tau klo gw rabun dan bisa ngertiin gw. Tiap nulis akhirnya gw nyalin tulisan dia setelah dia selese nyalin dari papan tulis. Tapi, hal ini gak jadi penghalang gw buat jadi juara kelas waktu itu bro..hehe dari cawu 1 (belom semester), sampe cawu 3 gw raih ranking 1 dikelas dengan status anak baru/pindahan. Sejak saat itu temen2 yang lain mulai sedikit ada respek ke gw, serem bro itu kelas terkenal sarangnya anak2 bandel pada ngerokok, ngisep lem, dan ada yg make narkoba jg. 

Pas naik kelas 3, karna gw juara 1 dikelas maka gw dimasukkan ke kelas unggul yang isinya anak2 yang notabene semua ranking 1-3 dikelasnya masing2 saat di kelas 2. Berkumpullah disitu dalam satu kelas anak2 unggulan (istilahnya :p). Dikelas 3 itu gw mulai ngerasa agak aman dan nyaman dalam belajar karna gada anak bandelnya. Persaingan sangat sengit disitu buat jadi yang terbaik. Selama kelas 3 SMP gw masih belum jg pake kacamata. cara belajar gw jg masih sama yaitu nyontek tulisan temen sebangku klo ada catatan di papan tulis :p alhasil di kelas 3 unggulan itu gw ga masuk ranking 10 besar karna pada pinter2 semua disitu. 

Lanjut ke tingkat SMA, disitu gw baru mulai berani make kacamata. Pas diperiksa ternyata mata gw minus 5 men...
waktu itu belum ada teknologi yang bisa bikin lensa jadi agak lebih tipis, alhasil kacamata gw tebel banget waktu itu, lensanya kaca, framenya besi, sumpah jadi berat banget tu kacamata :/
Make kacamata bener-bener sangat membantu gw dikelas klo lg belajar, gak terganggu lagi dengan kesulitan nyalin dari papan tulis ke buku. Selama di SMA alhamdulillah masih duduk di kelas unggulan dari kelas 1 sampe 3 dan bisa masuk 5 besar trus.

Beranjak ke jaman kuliah, gw udah berapa kali gonta-ganti kacamata karna udah banyak gores-goresannya, ada yang patah, dan ada yang modelnya kurang bagus. Pas kuliah minus mata gw turun dari 5 jadi 3,75.
Gak tau juga kenapa bisa turun waktu itu, tapi memang sempet dulu ada yang dikasih obat tetes mata dari optiknya. Sejak S2 gw mulai ngerasa klo mata gw jadi mulai sedikit bermasalah lagi, pas ngeliat slide kuliah dikelas biasanya jelas kok sekarang jadi kabur, matanya harus disipitin biar kliatan jelas,hehe
Jadi ceritanya, setelah kemarin di cek skalian bikin kacamata baru (ciee...) ternyata bener minus mata nambah dari 3,75 jadi 4 kiri-kanan. padahal hampir setiap hari gw rajin minum jus buah (macem-macem) tapi gak ngaruh rupanya. klo kata bokap gw sih dulunya harus banyak makan sayur ijo kuah bening. tapi emang gw nya yang gak doyan sayur bening..tapi sukanya **** bening :p
Jaman kuliah memang mata sering lelah karna sering banget lama-lama depan laptop mungkin itu penyebabnya. Klo maen futsal gw selalu pake kacamata biar gak salah tendang ntar,haha..
Buat temen-temen yang matanya masih sehat jagalah mata kalian jangan sampe rusak, karna pake kacamata itu bukannya keren tapi malah nyusahin kadang-kadang,hehe :)



2 komentar:

  1. Bhahaha terharu dan konyol gw baca ini ref, he...gw pas kelas 3 smp akhir juga minus ref tp dipaksain ngeliat tulisan (dulu gw minus 0,5; sekarang minus 2,5),,akhirnya pas kelas 1 sma baru mau make gara2 guru fisika gw maksa pake kacamata..

    Pengen coba lasik tapi ngeri, mahal juga sih ref.

    BalasHapus
  2. Haha..pngen nyoba yg pengobatan alternatif yg di tipi2 itu jg pram katanya bisa sembuh minusnya kyk normal tp harus rutin dan mahal jg :p

    BalasHapus